Padahal dengan kita melakukan olahraga rutin meskipun ringan dampaknya cukup baik untuk tubuh, selain bisa mengurangi setres olahraga juga bisa untuk meregangkan otot-otot yang kaku akibat kerja seharian.

1. Gerakan Bycicles

Sama halnya half bridge, Bycicles juga olahraga ringan yang fokus pada otot perut, hanya saja gerakan yang dilakukan berbeda. Bycicles mengkombinasikan dengan gerakan crunch, yaitu dengan cara badan ditekuk sehingga memberikan tekanan yang cukup bagi otot perut.

Gerakan ini bisa kamu praktekan sambil tiduran di atas lantai atau bisa di atas kasur, lakukan gerakan ini selama kurang lebih 45 detik dengan durasi istirahat selama 15-20 detik, lakukan gerakan ini sebanyak 3 set.

2. Gerakan V ups

Jika kamu ingin mengencangkan otot perut dan bahu olahraga ini cocok banget karena v ups lebih fokus pada pembakaran lemak bagian perut dan bahu. Sama halnya dengan yang lain, gerakan v ups bisa kamu praktekan meski sambil tiduran sekalipun.

Caranya kamu bisa angkat kedua kaki lalu seimbangkan, setelah itu kamu angkat tangmu keatas dan dekatkan dengan betismu agar bagian bahu ikut terangkat. Lakukan gerakan ini 3-5 kali dengan durasi waktu selama mungkin.

3. Gerakan Flutters Kick

Gerakan ini cocok buat kamu yang ingin mengencangkan otot kaki, pinggul dan perut. Meskipun dilakukan sambil tiduran, gerakan flutter kick membutuhkan tenaga dan cukup kuat karena kamu hanya diharuskan untuk mengangkat kakimu sekitar 10 derajat atau kurang lebih 5-15cm dari permukaan lantai.

Caranya kamu tiduran dan lentangkan badanmu selurus mungkin, setelah itu angkat kakimu secara perlahan setinggi 10cm. setelah itu kamu bisa angkat satu kaki lebih tinggi dan lakukan secara bergantian. Durasi yang di butuhkan kisaran 30-40 detik dengan istirahat 15 detik, lakukan 3-5 set.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to Top