Ditengah banyaknya varian makanan atau minuman manis, makanan cepat saji dan yang lainnya yang saat ini digandrungi masyarakat, tentu kamu wajib juga peduli dengan kesehatan badan kamu. Saat ini tentu sudah banyak orang yang juga sudah sadar akan menjaga kesehatan tubuhnya. Karena penyakit kian hari kian berkembang dan tidak kenal usia.  Kamu harus imbangi pola makan kamu saat ini dengan olahraga teratur, agar badan tetap sehat dan bugar. Tempat yang wajib kamu kunjungi saat ini adalah pusat kebugaran, atau bisa saja olahraga murah seperti berlari karena bisa membakar banyak kalori. Jika kamu bahkan tidak bisa meluangkan waktu untuk keluar dari rumah untuk berlari, kamu bisa juga mengunjungi tempat jual treadmill.

Cara Pilih Treadmill yang Cocok untuk Di Rumah

Treadmill adalah pilihan untuk kamu yang ingin berlari tapi tidak punya banyak waktu untuk keluar dari rumah atau kantor. Dengan membeli treadmill kamu bisa menempatkannya di rumah atau di kantor, ketika kamu memiliki sedikit waktu senggang, kamu bisa berolahraga kapan saja tanpa harus ke gym atau keluar dari rumah. Kamu bisa berlari sambil menonton TV atau sambal mengawasi anak di rumah. Treadmill memiliki beragam fitur, seperti kamu bisa mengatur kecepatan lari, waktu, mengatur jarak, pengukur detak jantung dan lain sebagainya. Hal ini juga bisa membantu kamu dengan tujuan untuk menurunkan berat badan dan menjaga badan agar tetap bugar.

Tidak perlu takut dengan harga yang terlalu mahal, karena ada beberapa treadmill yang memang di desain dan diperuntukan di rumah dengan harga yang lebih terjangkau. Berikut cara memilih treadmill yang tepat untuk penggunaan di rumah:

Motor Treadmill

 Berbeda dengan penggunaan commercial use seperti peruntukan gym, memilih treadmill untuk di rumah cukup dengan menggunakan motor DC, sedangkan untuk gym biasanya menggunakan motor AC. Balik lagi karena penggunaannya jauh lebih ringan.

Fitur dan Mode Latihan yang bervariasi

Memilih treadmill juga bisa disesuaikan dengan mode latihan dan fitur yang beragam, seperti fitur mengukur jarak lari, mengecek detak jantung, berapa kalori yang terbakar dan juga bisa mengatur kecepatan lari. Jadi jika kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan target membakar sekian kalori tiap harinya, kamu bisa memanfaatkan fitur ini agar bisa menyesuaikan dengan target kamu.

Cek Maksimal Kecepatan Larinya

Sebelum kamu menentukan pilihan treadmill kamu, sebaiknya kamu perhatikan terlebih dahulu kecepatan lari maksimalnya. Hal ini adalah aspek yang cukup penting bagi kamu yang sudah terbiasa dengan lari cepat. Kecepatan berlari tiap individu berbeda-beda tentunya, namun biasanya kecepatan untuk jogging santai adalah 12 km/jam sedangkan untuk jogging cepat mencapai 16 km/jam. Tetapi bagi kamu yang baru memulai dengan treadmill kamu harus mencobanya perlahan dan secara bertahap. Karena kemungkinan kamu bisa saja mengalami cedera jika langsung menggunakannya dalam kecepatan tinggi.

Praktis dan Mudah disimpan

Sebelum membeli juga kamu harus menyiapkan space yang cukup untuk menyimpan treadmill setelah penggunaan. Jika area rumah kamu tidak terlalu luas, kamu bisa memilih treadmill yang mudah untuk disimpan atau yang bisa dilipat. Saat ini juga sudah cukup banyak brand treadmill yang memikirkan hal ini, sehingga membuat banyak varian treadmiil yang bisa kamu simpan di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to Top