Layar sentuh menjadi komponen di dalam smartphone yang sangat penting tetapi juga super sensitif. Perintah dan output akan ditampilkan pada layar. Pada pemakaian sehari-hari, pengguna Samsung sering menjumpai berbagai error atau masalah. Untuk itu, perlu melakukan cek touchscreen hp Samsung supaya dapat mendeteksi kerusakan tersebut sejak dini.

Masalah Layar Sentuh yang Sering Dihadapi Pengguna Samsung

Sebagai brand besar Android di dunia, Samsung mempunyai spesifikasi mumpuni. Meskipun begitu, pada penggunaan setiap harinya, pasti menemukan sejumlah masalah, seperti terkait dengan bagian layar sentuh ini. Oleh sebab itu, disarankan melakukan pemeriksaan touchscreen sendiri. Berikut sejumlah masalah pada bagian touchscreen di hp Samsung.

Layar Mengalami “Shadow”

Permasalah pertama dimana sering muncul adalah layar mengalami error pada tampilan yaitu shadow. Ini biasanya terjadi di beberapa tipe Samsung dengan teknologi AMOLED, Super AMOLED, atau OLED. Kondisi shadow merupakan perubahan pada screen dimana terlihat warna mengunung saat harus menampilkan warna putih. Untuk itu, lakukan pengecekan manual atau membawanya kepada ahli.

Screen Tidak Berfungsi

Pada smartphone Samsung, error di bagian screen juga terjadi yang menyebabkannya tidak bisa berfungsi dengan baik. Jika Anda mengklik suatu menu atau opsi, maka tidak dapat diproses secara benar dan cepat. Akibatnya, sangat terganggu sehingga tidak bisa menggunakannya untuk berbagai aktivitas. Segera bawa ke pusat service resmi Samsung sebagai penanganan tepat.

Touchscreen Kurang Responsif

Kecepatan respon layar sangat menentukan kenyamanan dan kepuasan pengguna. Tetapi, apabila error ini terjadi, tentu menjadi tidak nyaman. Screen kurang responsif dapat ditandai dengan keadaan layar dimana menjadi seperti beku dan lama sekali memproses suatu perintah. Jika sudah terjadi lama kondisi seperti itu, maka Anda harus segera mengeceknya secara keseluruhan kepada ahlinya.

Itu dia informasi tentang sejumlah permasalahan pengguna sebelum melakukan cek touchscreen hp Samsung. Dengan adanya berbagai kendala tersebut, Anda bisa rajin memeriksa bagian tersebut secara mandiri baik melalui fitur di ponsel maupun menggunakan aplikasi gratis di Play Store. Oleh sebab itu, error tidak menjadi bertambah parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top