Uniknya lagi, hampir semua lensa Fujifilm memiliki kualitas tangkapan yang seragam. Jadi, Anda hanya cukup memilih focal length yang dibutuhkan sesuai dengan jenis fotografi yang ditekuni.

Fujifilm Fujinon XF 23mm F2 R WR

Dirilis sebagai versi upgrade dari F1.4, Fujinon XF 23mm F2 R WR dijual dengan harga lebih murah dari F1.4 yakni Rp. 6,499 juta. Ukurannya juga lebih mungil dan ringkas daripada F1.4. Hebatnya lagi, lensa ini dibekali dengan weather sealing sehingga tahan debu, cipratan air dan cuaca dingin hingga -10 derajat.

Fujifilm Fujinon XF 27mm F2.8

Lensa fix yang ringan dengan kecepatan AF yang sangat tinggi dan presisi ini merupakan teman yang cocok untuk Fujifilm X-M1. Dengan panjang fokal setara dengan 41mm membuat Fujinon XF 27mm F2.8 cocok untuk fotografi lanskap, arsitektur dan portret. Di pasaran, harga lensa Fujifilm ini sekitar Rp. 3,6 – 4,2 jutaan.

Fujifilm Fujinon XF 35mm F1.4 R

Lensa ini sempat meraih predikat sebagai lensa mirrorless terbaik 2017. Meski bukan lensa makro, lensa ini mampu melakukan fokus lebih dekat sekitar 28cm. Bagi penyuka still life dan potret, lensa ini merupakan pilihan yang tepat. Anda bisa memperoleh XF 35mm F1.4 R dengan harga sekitar Rp. 6 jutaan.

Fujifilm Fujinon XF 35mm F2 R WR

Lensa ini menawarkan panjang fokal ekuivalen dengan 53mm serta bukaan maksimal F2.0. Konstruksi optik lensa yang terdiri dari 9 elemen dalam 6 grup ini mampu menghasilkan gambar bokeh yang ciamik. Lensa dengan fitur Internal Focus AF System ini dijual seharga Rp. 4 – 5 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to Top